Membuka Tirai Kebenaran

Polres Rembang Menlaunching Pelayanan Laporan Kehilangan

2 min read

REMBANG – Dengan kemajuan tehnologi di jaman digital seperti saat ini , Hand Phoen memudahkan semua urusan. Pelayanan laporan kehilangan di Polres Rembang kini semakin mudah, karena bisa diurus secara online, melalui aplikasi WhatsApp. Padahal sebelumnya warga harus datang secara langsung ke kantor kepolisian.

Program yang paling gris tersebut sudah berjalan. Adapun launching pelayanan laporan kehilangan online tersebut hari Kamis lalu (15/10 -20). Bertempat di aula kantor Polres Rembang.

Acara dihadiri secara langsung Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre. Turut mendampingi Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan. Termasuk Ka SPKT Polres Rembang Ipda Dwi Agus Istiyono.

Di samping Babinkamtibmas bersama perwakilan Tomas masing-masing desa.

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan kepada wartawan lintasIndoNews.com kamis 15 Oktober 2020 mencontohkan warga yang kehilangan dompet berisi uang, SIM dan STNK, surat-surat penting tidak perlu susah-susah datang ke Polsek maupun Polres. Tapi cukup dengan melampirkan foto KTP, foto kartu keluarga dan surat keterangan dari pemerintah desa setempat, kemudian dikirim ke nomor WhatsApp pelayanan polsek atau polres Rembang.

“Kalau syarat lengkap, akan langsung kami proses. Layanan ini sudah dilaunching oleh Kapolres, Kamis kemarin (15/10), “ ujarnya.

Tapi khusus untuk kehilangan sertifikat tanah dan BPKB kendaraan, menurut Kelik belum bisa dilayani online. Pelapor tetap diminta datang sendiri ke kantor kepolisian.

“Barang berharga seperti sertifikat sama BPKB belum bisa online, harus datang sendiri, “ jelas Kapolres.

Sistem layanan ini terkoneksi di seluruh jajaran Polres Rembang. Semisal ada warga yang melapor di Mapolsek Sale, pihak Polsek Kaliori maupun Polres Rembang bisa mengetahui.

”Laporan kehilangan online ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat apabila terjadi kehilangan tidak perlu datang ke polres cukup lapor dengan laporan online ini,” imbuhnya.

Langkah ini untuk memudahkan masyarakat, sekaligus mengurangi intensitas tatap muka antara warga dengan aparat kepolisian, guna menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan , bisa memanfaatkan nomor WhatsApp ( WA ) kepolisian 0823 1017 6868, ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.