Membuka Tirai Kebenaran

Prantiya, S.Pd. M.Pd kasek SMAN 1 Prambanan, Berharap Pandemi Covid 19 Segera Berakhir

1 min read

Prantiyana, S.Pd. M.Pd kasek SMAN 1 Prambanan

 

KLATEN, Sistem pembelajaran jarak jauh yang diterapkan sejak terjadinya pandemi COVID-19 masih memiliki sejumlah kendala. Tak sedikit para siswa yang akhirnya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar karena tak memiliki gawai sebagai alat penunjang.

Sementara PPDB daring di sejumlah tempat juga dipenuhi berbagai masalah. Mulai dari jumlah pengunjung laman yang melebihi kapasitas server, jaringan internet dan laman PPDB bermasalah, hingga para orangtua yang kebingungan melakukan pendaftaran secara daring.

Niat awal menerapkan protokol kesehatan agar tidak membuat kerumunan dan menjaga jarak jadi sia-sia. Para orangtua akhirnya tetap mengunjungi sekolah-sekolah karena takut anaknya tidak terdaftar. Selain kedua permasalahan pokok tersebut, masih ada keluhan lain terkait PPDB yakni menyoal siswa titipan dari orang yang punya kuasa.

Menanggapi hal tersebut diatas, Kasek SMAN 1 Prambanan Prantiya, S.Pd, M.Pd menyatakan rasa prihatin yang mendalam. Dia katakan pihak sekolah melayani konsultasi pembelajaran.

“Jika anak didik mengalami kesulitan dalam belajar seputar mapel, sekolah melayani konsultasi di sekolah, “jelasnya.

Saat di tanya tentang belajar dalam jaringan (daring), Prantiya berharap pandemi ini segera berakhir.

” Harapan saya pandemi cobid 19 segera berakhir, dan siswa bisa kembali bertarap muka, “ujarnya.

Perlu di ketahui, semenjak menjabat di SMAN 1 Prambanan, Prantiya bisa menyelesaikan program pembangunan pagar. Yang tujuannya agar siswa tidak bisa bebas berlalu lalang ke luar lingkungan sekolah, dan keamanan sekolah. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.