Sampah Numpuk Di Sungai Samin Glondongan Polokarto

SUKOHARJO – Sampah yang seharusnya dibuang ditempat sampah, agar nampak bersih dan teratur, namun di tepi sungai samin Polokarto nampak berceceran sihingga menimbulkan pemandangan yang tidak enak dipandang mata, dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap, dan jika hal ini dibiarkan saja lama kelamaan pasti akan menjadi sumber penyakit yang bisa berdampak terganggunya kesehatan pada manusia disekitarnya.

Di Sungai samin desa glondongan kecamatan polokarto Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di pasar Glondongan, disinyalir pembuangan sampah dari oknum pedagang pasar Glondongan.

Disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat, wilayah tersebut, bahwa dampak dari pada pembuangan sampah di sungai samin ini berdampak besar, bisa mengakibatkan banjir, mengganggu kesehatan.

Sementara kepala Desa Mranggen Darmadi mengatakan senada dengan tokoh masyarakat desa Mranggen yang juga ketua LPM Suroso panggilan akrabnya Tongjur, supaya pembuangan sampah jangan di sungai. namun ditempat sampah

Disisi lain Kepala Desa Mranggen Kecamatan Polokarto sudah menyampaikan ke Dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada tindakan sama sekali.

Padahal pasar tersebut miliknya Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Desa Mranggen Polokarto. berharap supaya sampah yang dibuang di sungai samin segera dihentikan, dan memohon kepada Dinas yang terkait untuk menindak lanjuti hal tersebut.

Masyarakat Mranggen sudah merasa resah dengan adanya sampah yang dibuang di sungai samin glondongan dari oknum pedagang pasar tersebut. untuk segera ditertipkan

kepala Desa Mranggen Darmadi, juga menambahkan, di Dukuh Wonosari setiap hujan selalu banjir dan mengenangi jalan, oleh sebab itu supaya pemerintah bisa membangun selokan dan jalan ditinggikan.

Tambah Darmadi, ada dua tempat yang harus diperhatikan dan ditindaklanjuti, yaitu Dukuh Wonosari dan selatan pasar Glondongan, nantinya jalan yang harus ditinggikan sepanjang 100-150 m, mohon untuk dianggarkan dari APBD Kabupaten.tutupnya.(Panut)

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.