Membuka Tirai Kebenaran

Satgas Pegiat Covid-19 Desa Wonorejo Kedawung Semprotkan Disinkfektan di Lingkungangan Desa, Istri Kades Bagi-bagi Masker

2 min read

Istri Kades Hj. Setyaningsih saat bagikan masker, sabtu (11/4/2020).

SRAGEN, Dengan adanya wabah pandemi covid-19 yang muncul pertama kali di wuhan china, menjadi perhatian dunia. Pasalnya virus yang mematikan dan cepat menular ini membuat babak belur semua negara yang terjangkiti virus ini.

Termasuk Indonesia, menjadi sederetan korban dari virus ini, berdasarkan Jumlah virus di seluruh dunia hingga hari ini masih terus bertambah. Tercatat, ada 1.775.210 kasus. 

Jumlah kematian akibat virus korona mencapai 108.544. Sementara yang sedang diperbaiki masih ada 401.517.

Dalam situasi seperti ini membuat panggilan hati warga desa wonoreno kedawung sragen, untuk memprotek warganya dari virus ini.

Satgas pegiat peduli virus covid-19 sebut saja Sarifudin yang biasa di sapa bang udin, menyampaikan kegiatan ini terus berlanjut di lakukan, dengan cara melakukan penyemprotan disinkfetan di lingkungan desa wonorejo.

‘Kami melakukan kegiatan penyemprotan ini, agar masyarakat desa wonorejo bisa terhindar dari virus covid-19, “jelas pria kelahiran palembang ini. Sabtu (11/4/2020).

Lebih lanjut, udin juga memberitahu, penyemprotan sudah di lakukan dua minggu ini ini, dengan cara bergilir sesuai jadwalnya.

” Setiap RT, Dukuh selaku di jadwal seminggu sekali, seperti hari ini di dukuh sumberejo, selanjutnya bergantian ke wilayah lain, untuk lingkungan luar, kami yang menyemprot, sementara untuk dalam rumah-rumah penduduk adik-adik karang taruna yang melakukan, jadi kita bagi tugas, “ungkap udin.

Masih kata udin, pihaknya bekerja selama 24 jam, semisal ada pendatang ataupun pemudik wajib lapor pak RT guna di periksa secara medis di desa wonorejo untuk cek kesehatan.

” Saat ini sudah ada 30 warga pemudik yang melakukan karantina mandiri, “urainya.

Sementara Ketua RT 12 Suwandi, menyatakan rasa senang dan antusiasnya, kata dia kegiatan yang di lakukan satgas, relawan dan karang taruna sangat membantu warga.

” Alhamdullilah penyemprotan ini bisa berjalan dan masyarakat sangat senang sekali, kami berharap wabah virus ini tidak ada di desa kami, warga semuanya sehat itulah harapan kami, “terangnya.

Senada dengan ketua RT 12, Ketua Karang Taruna Sholeh juga menyampaikan hal serupa, yakni berharap virus corona tidak ada di desanya, kata dia.

Di lokasi yang sama, Kades Wonorejo Mulyono melalui Istrinya, Hj. Setyaningsih saat membagikan masker kepada warganya, menghimbau, agar selalu menjaga kebersihan hidup.

“Saya menghimbau kepada warga desa wonorejo, agar masyarakat tidak lupa, mencuci tangan setelah beraktifitas, memakai masker ketika sedang pergi, dan di rumah saja namun jika ingin pergi seperlunya saja, “harap setyaningsih. (Tim AWPI)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.