Membuka Tirai Kebenaran

Polres Rembang Bantu Warga Terdampak Virus Corona

2 min read

REMBANG, Merebaknya virus corona di kota Rembang memberikan dampak dalam perekonomian bagi masyarakat. Sebagian warga harus berhenti bekerja dan tetap di rumah sesuai dengan aturan pemerintah. Polres bersama Kodim 0720 Rembang membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19), Kamis (9/4/2020).

Bantuan sembako itu merupakan bentuk sosial dari Polres dan Kodim 0720 Rembang, paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, mi instan .

Salah satunya yang terdampak Virus Corona ,seperi yang dialami Retno Ambarwati, salah satu warga Desa Weton Kecamatan Rembang,
yang sehari-harinya jualan makanan ringan di kantin sekolah mengaku semenjak sekolah diliburkan akibat Corona, mata pecahariannya menjadi lumpuh. “Ya akibat dampak Corona Sekarang saya coba sedikit-sedikit jual jajan di pasar. Biasanya sehari kotor dapat Rp 500 ribu, sekarang Rp 100 ribu kotor itu saja sangat sulit didapat, “akunya.

Sementara itu Sukar warga desa setempat yang bekerja sebagai tukang becak juga mengakui semenjak mewabahnya virus Corona ia tidak mendapatkan penghasilan, karena tidak ada penumpang.

Ia yang menghidupi 3 orang anak dan satu istri , untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga setiap hari ,terpaksa harus mencari pinjaman kemana kemari.

“Saya narik becak biasanya mendapat 30 ribu sampai 50 ribu , ini paling hanya 10 ribu , mentok hany 0 ribu sehari mulai jam 07.30 sampai sore hari. Kalau hanya segitu ya tidak cukup untuk kebutuhan hidup ,”

Atas keluhan itu pihak polres Rembang bersama dengan Kodim 0720 Rembang , mendistribusikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu pada kamis ( 09/04 /2020 ) . Sekaligus melakukan sosialisasi dan pendataan serta penyisiran terhadap warga Rembang yang pulang dari perantauan.

“Kami dari Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang memberikan sembakau sebagai dukungan kami kepada warga, ”jelas Kapolres Rembang, AKBP Dolly A.Primanto kepada wartawan.

Lebih lanjut Dolly, adapun untuk warga perantauan yang mudik jajaran kepolisian ,personil TNI melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan . Menurutnya para pemudik ini nantunya terus dipantau kondisi kesehatanya .

“Yang mana disinyalir masih banyak , walaupun satu persatu , tapi secara masif ini perlu kita antisipasi penyebaranya virus corona. Sehinnga menyisir beberapa pemudik yang di wilayah Kabupaten Rembang ini, ”pungkasnya.

Merebaknya virus corona di kota Rembang memberikan dampak dalam perekonomian bagi masyarakat. Sebagian warga harus berhenti bekerja dan tetap di rumah sesuai dengan aturan pemerintah. Polres bersama Kodim 0720 Rembang membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19), Kamis (9/4/2020).

Sedikitnya, ada 200 paket sembako yang diberikan kepada warga. Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto mengungkapkan paket sembako itu merupakan bentuk sosial dari anggota Polres Rembang dan Kodim 0720 . Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, gula, minyak goreng, dan mie instan.

“Paket sembako ini dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak virus Corona. Seperti, para tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan para buruh,” ungkap AKBP Leonard. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.