Membuka Tirai Kebenaran

Satu Pasien Positif Covid 19 Dari Rembang Sembuh

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Merupakan prestasi yang sangat menggembirakan, salah seorang Pasien positif terpapar COVID-19 atau virus Corona yang merupakan warga salah satu Desa di Kecamatan Pancur, dinyatakan sembuh.

Hal itu berdasarkan hasil cek swab ketiga yang telah dijalani yang bersangkutan, menunjukkan hasil negatif.

Dokter spesialis paru RSUD dr.R Sutrasno Rembang dr.Mulyadi Subarjo SP.P mengatakan, bahwa pasien berinisial MS ini pasien yang pertama sembuh setelah dirawat kurang lebih 21 hari diruang isolasi khusus.
Meski sudah diperbolehkan pulang pasien tetap diminta tetap memakai masker, melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dalam pengawasan Dinkes
Kabupaten Rembang. Ini untuk memastikan agar pasien benar-benar pulih.

“Hasil tes swabnya keluarnya semalam, itu sudah dinyatakan negatif atas nama pasien MS. Pagi hari ini konfirmasi dari rumah sakit hari ini pasien boleh pulang, itu tes swab ketiga, tes yang pertama kan positif dan tes kedua negatif,” kata Mulyadi kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Sebelumnya yang bersangkutan telah di tes Swab dua kali. Hasilnya keluar secara bersamaan, dimana tes yang pertama positif covid-19 dan yang kedua negatif.

Pasien tersebut mulai dirujuk ke RSUD dr R Soetrasno Rembang tanggal 29 Maret 2020. Keluhan pasien yakni demam selama seminggu dan batuk disertai sesak nafas selama 2 hari.

“Satu hari setelah dirawat di RSUD, pasien langsung dites swab dan selang dua hari dites swab lagi. Kebetulan hasil tes keluar bersamaan dan hasilnya pada tes pertama positif, sedangkan hasil tes kedua negatif COVID-19. Meski tes kedua negatif, prosedur perlakuan penanganan tetap seperti halnya pasien positif,” jelasnya.

Pasien berinisial MS tersebut, tercatat segabai karyawan di sebuah perusahaan di Kabupaten Pati, namun sudah dua bulan keluar. MS dinyatakan sembuh pada Sabtu 18 April 2020, setelah menjalani swab terakhir.

Hasil uji tes swab telah sembuh atau negatif Covid-19.
MS mengatakan selama dalam masa perawatan, ia banyak dibantu dan diberikan semangat oleh tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19.

Tetap dengan berpikir positif tetap semangat itulah yang membuatnya mampu melawan Covid-19.
Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19, dan terus mentaati imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Bagi yang terjangkit Covid-19, semoga lekas sembuh, buatlah diri kalian selalu bahagia, jangan sampai imunitas turun, dan tetapi berpikir positif,” kata nya.

Di kota penghasil garam , tercatat ada 3 pasien yang teridentifikasi positif Covid-19, dimana satunya adalah MS sudah sembuh. Selain itu, tercatat terdapat ada 16 orang berstatus

Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus. ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.