Membuka Tirai Kebenaran

Satu PDP Asal Kec. Kota Rembang Meninggal, Pasien Laki-laki 61Tahun

2 min read

LINTASINDONEWS. com,  REMBANG –  Satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) diKabupaten Rembang meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia, yang sebelumnya pasien tersebut rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Rembang, Sabtu 18 / 04 / 2020.

Dari informasi yang dihimpun, pasien PDP yang meninggal adalah seorang laki – laki usia 61 tahun warga Kecataman Kota Rembang. PDP yang meninggal dimakamkan sesuai protap pemakaman pasien corona/Covid – 19 .

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan, pasien bersangkutan masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang pada tanggal 15 April 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.
“Pasien tersebut rujukan dari rumah sakit swasta masuk perama kondisinya menunjukkan gejala sesak, batuk –batuk dan nyeri ulu hati. Sebelumnya bersangkutan tidak ada riwayat bepergian jauh atau keluar kota,” katanya.

Arief Dwi Sulistya yang juga Kabag Humas Setda Rembang menjelaskan, pasien yang bersangkutan sempat dilakukan tes swab. Namun, hingga kini hasilnya belum keluar, namun yang bersangkutan telah meninggal dunia.

“Pasien PDP itu belum tentu meninggal karena Virus Corona, mengingat pemeriksaan sampel cairan hidung dan tenggorokannya belum diterima hingga kini. Pasien memiliki riwayat penyakit penyerta,” jelasnya.

Menurutnya, sebelumnya pasien yang bersangkutan saat dirawat di RSUD juga telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif untuk anti bodinya. Sehingga ditetapkan sebagai PDP yang kemudian ditindaklanjuti dengan tes swab.

“Rapid test ini untuk anti bodi, bukan rapid test untuk penetapan positif ataupun negative  COVID-19. Hasil rapid test nya menunjukkan reaktif, sehingga dia ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan ( PDP), untuk memastikan pasien positif atau negatif corona harus dilakukan tes Swab yang dikirim ke Yogyakarta,” jelasnya.

Penanganan dan pemakamkan jenazah diperlakukan sesuai protap COVID-19. Hingga saat ini total PDP yang meninggal ada empat orang dan yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 18 orang. ( Insan )

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.