Membuka Tirai Kebenaran

Semarak Pawai Karnaval HUT RI Ke 74 di Kecamatan Gemolong

2 min read

Terlihat di sepanjang jalan, Pawai Karnaval HUT RI Ke 74, Senin (19/8). 

LintasIndoNews.com | Sragen ,
Karnaval pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dengan titik start lapangan suci dan finish perempatan klentang Kec. Gemolong.Tampak warga berkerumunan ditepi jalan yang di lalui peserta karnaval, mereka sangat antusias menyaksikan karnaval. Senin (19/8) Pukul 14.30 – 17.30 WIB.

 

Saat itu arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang. Namun dengan kesigapan Anggota Poltas,Anggota Polsek dan di bantu anggota Koramil 15 Gemolong. Kemacetan arus lalin bisa di atasi sehingga jalan agak lancar.

Adapun yang hadir pada panggung kehormatan, Muspika Kecamatan, Ka Korwil Pendidikan, Ketua Panitia beserta anggota, Tamu undangan kurang lebih 30 orang

Camat Gemolong Kurniawan Sukowati, S.Stp.Msi Dalam Sambutanya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan rasa terima kasih kepada ketua panitia karnaval kec.gemolong. yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Yakni

Saat start memulai pawai karnaval

memiliki tujuan untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat, khususnya warga kecamatan Gemolong dalam memeriahkan HUT RI KE 74 ini.

“Lakukan karnaval ini dengan semangat dan gembira.Hati-hati dalam perjalanan dan jaga faktor keselamatan,” Ujarnya.

Dalam pantauan media ini, rangkaian perayaan HUT RI ke 74 ini berlangsung meriah, peserta karnaval yang di ikuti dari berbagai macam atau terdiri dari, mobil hias dengan jumlah 41 kendaraan,
Peserta jalan kaki 78 tim mulai tingkat SD/MIN,SMP/MTSN,SMA/SMK serta Umum Jumlah peserta kurang lebih 12.000 orang dan penonton kurang lebih 15.000 orang.

Ditempat yang sama Danramil 15/Gemolong Lettu inf Prihatin mengataka, pawai karnaval memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Ini bisa di lihat dari antusias warga baik tua, muda maupun anak-anak pelajar terlihat bersemangat mengikuti pawai karnaval, dan yang tidak mengikuti telah menunggu dipinggir jalan sejak siang tadi. Ada yang sekedar melihat keramaian pawai, ada pula yang memberikan semangat sekaligus mengabadikan momen sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kamera dan handphone, “Jelasnya.

Seorang warga,saat di tanya perihal acara tahunan ini, sangat senang melihat gelaran acara karnaval.

Pawai karnaval yang paling ekstrim

” Acaranya bagus sekali mas, tampilan yang berbeda-beda tampilan dan seninya.membuat kami dan semua warga tertarik unutkelihat, ” Ujar dia.

Terlihat dalam lokasi, begitu banyak warga masyarakat Gemolong dan dari luar Gemolong pada berbondong-bondong melihat karnaval ini.

Selama pelaksanaan kegiatan Karnaval Dalam menyambut Kemerdekaan HUT RI ke 74 berjalan dengan tertib aman dan lancar.
(Heri/Suripan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.