Membuka Tirai Kebenaran

SMAN 2 Karanganyar Sekolah Favorit di Kabupaten Karanganyar

2 min read
Dra. Sulistiyani, MM Kasek SMAN 2 Karanganyar

KARANGANYAR, SMAN 2 Karanganyar terletak di
Jl. Ronggowarsito, Bejen, Karanganyar, Surakarta.
Adalah salah satu sekolah negeri favorit di Kabupaten Karanganyar, secara geografis terletak di kota kecamatan Karanganyar.

SMA Negeri 2 Karanganyar mempunyai keunggulan dalam bidang nilai-nilai keagaamaan, membentuk karakter siswa yang bertaqwa.

SMAN 2 Karanganyar di pimpin Kasek Dra. Sulistiyani, MM, yang memiliki integritas dan talenta yang baik dalam memimpin stakeholder, demi terwujudnya pendidikan yang berkarakter.

Visi Sekolah

Bertaqwa, Cerdas dan Berkarakter

Misi Sekolah

Menyelanggarakan pendidikan dalam rangka menanamkan aqidah, akhlak mulia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berjiwa Pancasila.

Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada budaya luhur, cinta ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni dan olahraga.

Mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi perkembangan teknologi global dan tantangan zaman.

Mempersiapkan peserta didik yang kompetitif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Mempersiapkan peserta didik menjadi generasi yang jujur, disiplin, kerja keras, toleransi, demokratis dan peka terhadap lingkungan.

Sebagai upaya untuk tetap menjadi sekolah yang favorit SMAN 2 Karanganyar memiliki suasana pembelajaran di sekolah yang menyenangkan.  Terutama adanya atmosfir suasana yang mendukung. Serta lingkungan kerja yang menyenangkan.

Dalam melaksanakan kegiatan sekolah, SMAN 2 Karanganyar memiliki kegiatan pembelajaran sangat beragam, seperti intra dan ekstrakurikuler berjalan secara seimbang dan saling mendukung.

Selain itu tetap Sekolah berkonsentrasi pada pembelajaran, optimalisasi waktu pembelajaran, penekanan pada keahlian akademik serta fokus pada pencapaian prestasi.

Kini di tengah pandemi covid 19, SMAN 2 Karanganyar tetap melaksanakan pembelajaran meski dalam jaringan (daring), para pendidik tetap aktif dalam melayani kegiatan belajar.

Sekolah ini memiliki tenaga pendidik yang berkualitas, Dimana dalam kegiatan mengajar  terorganisasi dengan baik, terstruktur dengan jelas dan mempunyai target yang jelas.

Selain itu, dalam melakukan komunikasi pembelajaran pada siswa selalu fleksibilitas sesuai dengan kondisi siswa. Karena kebutuhan para siswa adalah sama, yang membedakan hanyalah kondisi, untuk itu para pendidik SMAN 2 Karanganyar tetap komitmen memajukan dan menjaga amanah pendidikan, meski di terpa virus Covid 19.  (Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.