Membuka Tirai Kebenaran

SMPN 1 Karangnongko Klaten, Kegiatan Belajar Mengajar Nyaman dan Tenang

2 min read

Kasek SMPN 1 Karangnongko Kusmiyanto, S.Pd

KLATEN, Sebagai lembaga pendidikan, SMP Negeri 1 Karangnongko tanggap dengan perkembangan teknologi tersebut. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik.

Teknologi Informasi Web khususnya, menjadi sarana untuk memberi pelayanan informasi secara cepat, jelas, dan akuntable. Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat.

SMP Negeri 1 Karangnongko beralamat di Jl. Jagalan Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, saat ini di pimpin oleh Kusmiyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Penataan lingkungan sekolah menjadi Green School adalah penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, menyenangkan, bersih, sehat, dan sejuk, yang pastinya akan mempengaruhi psikologis warga sekolah.

Jika guru dan murid sama-sama merasa nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, pastinya materi pelajaraan yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk diserap oleh para siswa.

Selain memberikan ketenangan, dan kenyamanan, lingkungan sekolah yang hijau dengan banyak pohon yang ditanam juga dapat mengurangi pemanasan global. Selain itu, udara yang tidak sehat juga dapat diserap oleh tumbuh-tumbuhan.

Bila musim hujan tiba, maka akan sangat menguntungkan bagi kehidupan, karena air hujan akan diserap oleh akar pepohonan.

Suasana yang kondusif sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Siswa akan lebih tenang dalam belajar, sehingga materi yang disampaikan oleh guru lebih mudah untuk dicerna.

Saat di konfirmasi dalam situasi pandemi covid 19 ini, Kusmiyanto kepada media Lintasindonews.com menyampaikan, sekolah tetap menjalankan intruksi dari Pemerintah Pusat, yakni belajar dalam jaringan (daring), jika bertatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Yang jelas tetap menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, ” Jelas Kusmiyanto. (Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.