Membuka Tirai Kebenaran

Terkendala Tiang Listrik Pembangunan SPBU Pedaringan, Walikota Solo: Rencana Kami Pindahkan

2 min read

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (kedua dari kanan) meninjau lokasi pembangunan SPBU Pedaringan, Jebres, Surakarta pada Jumat (30/8/2019) TribunSolo.com/Adi Surya

LintasIndoNews.com | Solo, Pemerintah Kota Solo menargetkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pedaringan dapat difungsikan pada Januari 2020.

SPBU yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo ini mulai dibangun pada 1 Juli 2019 dengan total pembiayaan sebesar 12 miliyar rupiah.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan Surakarta, Chriswanto Tri Santosa mengatakan pembangunan SPBU pedaringan sudah berjalan 27 persen pada minggu ke-delapan pelaksanaannya.

“Rencananya pembangunan SPBU Pedaringan akan selesai pada 27 Desember 2019,” ucap Chriswanto Tri Santosa saat acara peninjauan lokasi pembangunan SPBU Pedaringan pada Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut, Chriswanto Tri Santosa mengatakan pembangunan SPBU dihadapkan pada tiga kendala, yakni pemindahan tiang listrik dan peninggian jaringan, pemindahan tiang Telkom dan Jaringan, dan pemotongan pohon.

• Penumpang Minta Ditunggu Sebab Mau Salat di Tepi Jalan, Sikap Driver Ojol Non-Muslim Ini Tuai Pujian

• DPPSBI Sebut Ada Penebangan Hutan Besar-besaran di Kawasan Wisata di Gunung Lawu

• Warga Kesulitan Hubungi Keluarga Gara-gara Akses Komunikasi Terbatas Pasca Kerusuhan di Jayapura

“Dengan kendala-kendala ini, kami mohon kepada bapak Walikota membantu untuk kelancaran pembangunan kedepannya,” tutur Chriswanto Tri Santosa.

Ditemui usai meninjau lokasi pembangunan SPBU Pedaringan, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan Pemerintah Kota Solo akan membantu kendala-kendala dalam pembangunan SPBU Pedaringan, termasuk masalah pemindahan tiang listrik.

“Untuk tiang listrik, nanti bisa kita membantu untuk pindahkan,” kata FX Hadi Rudyatmo.

“Pemindahan akan dilakukan kalau pembangunan sudah selesai,” imbuh pria yang akrab disapa Rudy ini.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan apabila kendala-kendala sudah teratasi SPBU Pedaringan akan selesai bulan Desember 2019.

“Kalau sudah selesai, SPBU ini akan dioperasikan mulai Januari 2020.” Urainya. (Seno)

Sumber: Tribunsolo.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.