Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Mengapresiasi Kegiatan Produktif Warga Binaan

OTONOMI DAERAH

 

SOLO, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sangat mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan produktif yang dilakukan warga binaan, hal itu disampaikan saat mengunjungi rutan klas 1 Solo serta melihat berbagai hasil karya merea, Rabu (21/4/21).

Kedatangan Wali Kota Solo kali ini disambut alunan musik tradisional yang dimainkan warga binaan. Gibran langsung masuk ke ruang bimbingan binaan ketrampilan untuk melihat langsung berbagai ketrampilan yang dilakuka warga binaan.

Dirutan ini memiliki berbagai pelatihan seperti ketrampilan menjahit, sablon, bikin sangkar burung, tata boga juga IT dan dalam pelatihan ini mempunyai slogan ‘ Tersenyum”.

Dari hasil ketrampilan yang mereka buat berupa miniatur kapal diberikan sebagai buah tangan atau kenang kenangan untuk pak Wali Kota Solo Gibran dari warga binaan rutan klas 1 Solo.

Urip Dharma Yoga Kepala Rutan Klas 1 Solo dikesempatan ini memyampaikan, kondisi tempat ruangan rutan untuk warga binaan saat ini jumlahnya sudah melebihi kapasitas yang ada.

“seharusnya kapasitas yang ditampung 286 orang tapi sekarang terisi 535 orang. Dalam hal ini telah menjadi perhtian pak Wali Kota dan segera akan dikoordinasikan kepada beliau”, tuturnya pada wartawan diruang kerjanya, Rabu (21/4/21).

Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo dalam kunjunganya dirutan klas 1 mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan produktif yang dilakukan warga binaan.

Kegiatan bimbingan pembinaan ketrampilan seperti ini supaya ditingkat lagi, begitu luar biasa bimbingan dan pembinaan berbagai macam ketrampilan dirutan ini.

“Diharapkan kedepan bisa lebih ditingkatkan. Namun begitu setelah mendengar laporan dari Kepala Rutan masalah kelebihan kapasitas akan segera kami tindak lanjuti, “jelas Wali Kota Solo ini kepada wartawan saat akan meninggalkan Rutan Solo. (Agus Sulis)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.