Membuka Tirai Kebenaran

Warga Gupitsari Desa Teras Dapat Bantuan Tong Sampah Dari Dinkes Boyolali

1 min read

LINTASINDONEWS.com, BOYOLALI – Dinas Kesehatan Boyolal melalui Puskesmas Teras. Memberikan bantuan tong sampah berbahan plastik. Bantuan ini si sampaikan Kadus Teras Riyanto, dengan tujuan untuk pbuatan pupuk kompos.

Sukamto selalu ketua RT 9 RW 2 Perum Persada Asri, Dukuh Gupitsari, Desa Teras Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, menerima bantuan ini dengan senang hati. Dia katakan, bantuan ini akan di manfaatkan sebaik-baiknya,mengingat banyak lyla sampah organik dilingkungan RT 9 ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh pemerintah boyolali,” Ungkap Sulamto di dampingi Suharti selalu penggerak PKK. Selasa (15/10) beberapa waktu lalu Pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Penyerahan bantuan ini bertempat di gedung pertemuan Gupitsari, dengan harga per tong sampah Rp 500 ribu, dan ini satu – satunya se Kecamatan Teras yang mendapat bantuan tong plastik.

Hadir berbagai tokoh masyarakat dari dukuh gupitsari, tegalan, banjarsari, nglarangan se Desa Teras.

Dalam kesempatan itu, Suharti selalu penggerak bank sampah mawar, menyampaikan beberapa faktor untykebghiduplan bank sampah,bsik waktu dan manfaatnya.

“Disiplin tegas, peduli lingkungan dan ikhlas menjalani Bank sampah meskipun kotor bau dan gatal – gatal, kami selaku tim bersama semua anggota selalu kompak, karena sampah siap dijual dan menjadi berkah, ” Tegas Suharti. (Janter)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.