Membuka Tirai Kebenaran

Pemdes Andoolo Intensifkan Pembangunan MCK dan Deucker lnfrastruktur.

2 min read
Plt. Kades Andoolo, Budi Doyo, senin (13/05)

LintasIndoNews | Konawe Selatan — Tujuan pemerintahan Presiden Joko Widodo menggelontorkan program Dana Desa, pada prinsipnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Pembangunan MCK fasilitas umum (pasar), senin (13/05)

Hal ini sesuai dengan substansi dari Undang-Undang Desa No 6/2014 untuk memberikan otonomi yang lebih besar kepada desa agar dapat menjadi mandiri.

Agar Dana Desa benar-benar bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat utamanya dalam hal peningkatan kesejahteraan, Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melakukan berbagai terobosan peningkatan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas ditengah-tengah masyarakat

Plt Kades Andoolo Utama, Budi Doyo mengatakan, dalam melaksanakan keinginan mulia tersebut, program Dana Desa menjadi tumpuan utama. Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan memutuskan dan menetapkan rencana kegiatan pembangunan dan pemberdayaan.

“:Dari anggaran alokasi Dana Desa tahun 2019 telah direalisasikan untuk tahap 1 (satu), dengan pembangunan fisik yakni pembangunan MCK Pasar dan pembangunan deucker plat sebanyak 2 unit,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (13/5/19).

Menurut Budi biasa ia di sapa, pihaknya telah menyelesaikan pekerjaan. Dia berharap, semua kegiatan dapat bermanfaat dan benar-benar tepat sasaran, sehingga tujuan program untuk mensejahterakan masyarakat perdesan dapat tercapai, tukas Dia.

Di samping itu, Budi , juga merencanakan langkah-langkah peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) dengan menggelar berbagai kegiatan pelatihan pemberdayaan, pelatihan ini diharapkan akan lebih melahirkan individu-individu yang handal ditengah-tengah masyarakat. jelasnya

Sementara itu, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat Desa Andoolo Utama menyebutkan, dikucurkannya program Dana Desa ke Desa Andoolo Utama memberi dampak yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah, karena berkat program ini pembangunan di Desa kami bertambah pesat, tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan yang telah mendukung program Dana Desa di desa kami ini,” pungkasnya. (B Edison)

Editor: Rian

Edison

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.