Membuka Tirai Kebenaran

Wahyono Optimalkan Dana Desa Ahuloa Tepat Pada Waktunya

2 min read
Wahyono Kades Ahuloa dan istri

LintasIndoNews.com | Konawe — Untuk menuju desa yang maju dan lebih baik harus dipimpin oleh orang yang memiliki jiwa manajerial yang tinggi, maka kepala desa wajib memiliki jiwa kepemimpinannya yang profesional, hingga dapat berkembang menjadikan desa maju, tentram dan sejahtera.

Jalan desa yang di bangun drainase kanan dan kiri tampak asri

Desa ahuloa yang berada di Kecamatan meluhu kabupaten konawe Sulawesi Tenggara.(sultra), Saat di temui Media LintasIndoNews dikediamannya, Sabtu (11/05/2019), Wahyono sejak menakhodai sebagai kepala desa Ahuloa, mengungkapkan perencanaan yang matang sebelum kegiatan pembangunan bergulir dengan melibatkan semua tokoh masyarakat.

” Semua duduk bersama guna membicarakan rencana kegiatan pembangunan, yang akan dilaksanakan, demi kebutuhan masyarakat yang bermanfaat, ” Ujar Wahyono.

Kemudian, dia juga berpedoman semua program pembangunan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga pembanguna dapat berjalan dengan maksimal, sebagaimana yang diharapkan karena mendapatkan dukungan dari masyarakat desa Ahuloa.

Program kerja pembangunan pada tahun anggaran 2019 yang bersumber dari (Dana Desa APBN) dengan Anggara.Rp. 141.538.000 pembangunan Drainase 350 Meter.

Wahyono kembali menyatakan, Pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai yang diinginkan dan selesai tepat pada waktunya, sehingga program kerja ini yang merupakan program pembangunan skala prioritas dapat di manfaatkan dan dinikmati secara bersama sama.

Menurut dia, Pogram dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, sangat menunjang kemajuan desa hal itu sangat berbanding lurus dengan harapan pembangunan desa, berkat dana desa, kemajuan pembagunan di desa bisa berjalan baik sehingga masyarakat secara langsung merasakan adanya pembagunan tersebut.

” Setelah turunnya program dana desa DD tahap pertama tahun 2019, langsung mengalokasikan untuk beberapa program pembagunan Drainase,”pungkasnya.(B.Edison)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.