Membuka Tirai Kebenaran

Refleksi launching Media Warta Indo News, Hadir Media Lintas Indo dan Journal Police

2 min read

Refleksi launching Media Warta Indo News, Hadir Media Lintas Indo dan Journal Police

LintasIndoNews.com– Bertempat di villa Meteor Garden tepatnya Jalan Sekipan Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu 26/01/2019 Pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
Mengadakan launching pertama kali, sebagai langkah awal menekuni bidang informasi sebagai edukasi di bidang pemberitaan yang obyektif dan mendidik.

Untuk itu tema kali ini mengambil inti bangkitnya dunia jurnalistik yakni lahirnya sejuta penulis Indonesia. Hadir dalam acara para wartawan dan kru Redaksi, Tamu undangan dari media Lintas Indo dan Journal Police, penasehat hukum Siswanto, SH dan rekan dari FKKD Sragen serta KGPH Puger BE dari Keraton Surakarta.

Untuk kantor Redaksi Warta Indo berkantor di jalan Al-ikhlas No. 02 Mendungan RT 01 RW 04 Kel. Pabelan Kec. Kartasura Kabupaten Sukoharjo Prov. Jawa Tengah.

Saat sambutan Slamet Darmadi yang biasa di sapa mbah memet selaku Pemimpin Redaksi menyampaikan, untuk launching kali ini harus selalu optimis dalam menapaki dunia jurnalistik, dia bahkan berpendapat profesi wartawan bisa menghantar manusia menuju kesuksesan. Dia mencontohkan banyaknya pejabat yang berlatar belakang wartawan.

” Untuk itu kita harus bisa menapaki jejak-jejak mereka yang kini telah sukses berguna untuk nusa dan bangsa, ” terang Memet.

Sementara selalu pimpinan umum Dhani Tresno Susetyo, SE menyampaikan jika dirinya sangat bersyukur bisa terbentuk media warta Indo, dia menyampaikan media ini bukan untuk mencari finansial semata, namun untuk melayani masyarakat di bidang informasi.

“Kami berharap semua wartawan lebih mengutamakan seorang jurnalis yang berpegang teguh pada prinsip sesuai kode etik yang berlaku, ” Ucap Dhani.

Di kesempatan yang sama, Siswanto yang kini telah di nobatkan sebagai dewan penasehat memberi sambutan, pihaknya bersama beberapa rekan FKKD bersedia menjadi bagian dari media warta Indo, dan siap menjadi penyemangat bagi para rekan wartawan warta Indo, khusunya informasi di bidang birokrasi.

” Saya sangat berterimakasih telah di beri kesempatan untuk mengabdikan diri di sisa hidup saya, walaupun saya sudah usia berkepala enam lebih namun saya selalu optimis dan yakin jika media ini akan maju dan berkembang, dan rekan kami juga siap menjadi biro periklanan” Pungkas Siswanto.

Kemudian Sambutan dari KGPH Puger BE memberi sekelumit kata pencerahan kepada rekan-rekan, profesi wartawan memang sudah ada tonggak sejarah dari zaman ke zaman, dia berpendapat jika jurnalis juga harus bersikap jujur namun juga harus bijak.

” Semua harus di dasari dengan mencari kebenaran dengan mengedepankan lebih dekat dengan ajaran hidup yang sebenarnya, ” paparnya.

Sementara Wakil Pimpinan Umum Warsito, mengemukakan beberapa visi dan Misinya, sebagai tujuan dari pembentukan media warta Indo news cetak maupun online.

Di penghujung acara selanjutnya potong tumpeng serta do’a bersama yang di pimpin ustad Naim Warsito, kemudian di lanjutkan acara ramah tamah hingga selesai acara, kondusif dan lancar. (***)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.