Membuka Tirai Kebenaran

Desa Jatitengah Rehab Kantor Desa dan Talud Lapangan Desa

2 min read

Desa Jatitengah Rehab Kantor Desa dan Talud Lapangan Desa

LintasIndoNews.com, Sragen — Sebagai Desa yang ingin selalu berbenah, nampaknya Desa Jatitengah Kecamatan Sukodono Kabupaten sragen provinsi Jawa Tengah, yang di pimpin Sagi selaku Kades Jatitengah tak mau bekerja hanya setengah-setengah saja dalam membangun. Saat ini sudah terwujud balai desa dan kantor desa yang nyaman, masyarakat bisa tersenyum lega, menikmati fasilitas kantor yang serba nyaman.

Inilah wujud dari pengabdian kepada masyarakat desa jatitengah, saat di konfirmasi tim lintas indo di lokasi Lapangan desa, Sagi menuturkan jika apa yang di lakukan dalam membangun selalu transparan dan di lakukan bersama para tokoh masyarakat, dia berpendapat jika apa yang di gelontorkan oleh Pemerintah adalah hak sepenuhnya milik masyarakat, bukan milik pemerintah desa.

” Saya bekerja selalu di bantu oleh para tokoh masyarakat, baik dari tingkat RT hingga lembaga desa dan semua kami kerjakan sesuai permintaan masyarakat, seperti lapangan desa ini juga aspirasi milik masyarakat dari salah satu wakil rakyat kami, agar masyarakat bisa nyaman jika ada kegiatan di lapangan desa ini, ” Jelas Sagi.

Sementara salah satu Ketua RT yang tak mau di sebut namanya di lokasi lapangan desa, ketika di tanya membenarkan apa ucapan dari sang kepala desa, jika semua pembangunan pemerintah desa menyerahkan pembangunan untuk kepentingan bersama, di kerjakan bersama secara transparan dan apa adanya.

” Semua Pembangunan di desa kami selalu tak lepas dari peran semua elemen masyarakat, baik kami selaku rakyat desa Jatitengah sangat senang sekali menyambut semua kegiatan pembangunan, khususnya anggaran dari APBN maupun APBD tak lepas dari peran kepala desa yang begitu baik dan jujur apa adanya, “ungkap Ketua RT tersebut.

Bila di kaji lebih dalam, hasil pantauan media ini Pembangunan desa jatitengah berlangsung efektif memiliki spesifikasi khusus mana yang harus di dahulukan. Sagi Sang kepala desa berani berpikir out of the box atau melakukan inovasi.

Selain mendorong inovasi, Sagi memaparkan capaian Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), yang telah digelontorkan Pemerintah selalu tepat guna, kini di setiap sudut kampung sudah hampir terpenuhi pembangunannya, tinggal mengikuti regulasi Pemerintah ke depan di bidang pemberdayaan. Demikian sekilas profil wajah Desa Jatitengah yang guyub dan rukun. (Wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.