Membuka Tirai Kebenaran

Hadapi Rawan Banjir, Kapolsek Sampara Siaga Dan Pantau Lokasi

2 min read
Lokasi rawan banjir

LintasIndoNews.com | konawe – Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat beberapa Desa yang ada di wilkum Polsek sampara mengalami banjir di tambah lagi meluapnya sungai pohara yang menyebabkan beberapa rumah warga di genangi air sehingga beberapa wargapun harus mengungsi ketempat yang tidak terkena banjir.

Arus lalin jadi terganggu

Kapolsek sampara Iptu Ramis, SH bersama personelnya turun langsung ke beberapa Desa yang terkena banjir untuk mengecek dan memantau situasi di Desa yang terkena banjir, diantaranya Andadowi Kecamatan sampara Kabupaten Konawe. Kamis (13/6/2019).

Membuat jalan darurat

Iptu Ramis, SH, menjelaskan bahwa ketinggian air sudah mulai surut, sehingga beberapa rumah sudah tidak digenangi air, khususnya di dalam rumah namun di pekarangan rumah masih terendam air dengan ketinggian air sekitar 5 sampai dengan 10 cm, kata dia.

Kemudian, Ramis juga mengunjungi warga yang mengungsi, warga sampara di posko yang sudah disiapkan dua kubu dan menghimbau  untuk tetap berada di tempat tersebut, sambil menunggu air tidak lagi menggenangi rumah mereka, himbau Kapolsek.

Kabupaten konawe Wilayah hukum polsek sampara kena musibah banjir hanya dua titik, jadi hanya 22 personil di bagi dua tapi berlangsung tidak ada istirahat penuh sampai amannya air dua titik ini, andadowi arah konut karena ketinggianya sudah agak setinggi dada orang dewasa.

Sementara mobil yang bisa dilewati tinggal yang enam roda dan yang sepuluh roda cuman agak antrian hanya ada bantuan dari perusahaan disiapkan dua eksa.

” jadi jika ada mobil yang kandas dibantu oleh alat berat walaupun agak lambat, mudah-mudahan selamat semua itu saja yang kita prioritaskan dan bantuan sosial dari pusat masing masing provinsi sudah mulai masuk posko, yang hanya tiga kecamatan semua ada banjir jadi dibagi bantuan dari polres konawe personil yang bisa bekap kita semua sistim pelayanan dari polres konawe, ” Terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek, Utamanya dari pihak lalu lintas jalur utama untuk kendari kolaka koltim sementara konawe putus di ameroro

” kita sudah pasang rambu rambu diatas biar dialihkan di konawe selatan yang ingin ke kolaka ,” Ujar Ramis lagi.

Masih lagi Kapolsek menyampaikan, pengertian dari seluruh masyarakat maupun yang ada disini bersatu saling membantu cuaca, bisa mendukung dan semua bisa selamat.

” Utamanya bantuan bantuan dari luar untuk daerah kita tetap kita hargai dan kita layani semua tersalurkan baik yang ada bantuan dari pemda konawe sendiri, maupun bantuan dari luar, warga sampara menyiapkan penyebrangan, motor siang malam,”tugas,” pungkas Rami (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.