Membuka Tirai Kebenaran

Anggota TNI Bantu Warga Perbatasan RI-RDTL Panen Cabai

1 min read
Saat panen cabai bersama Petrus petani perbatasan

LintasIndoNews.com | NTT Belu –– Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Pos Lookeu membantu masyarakat memanen cabai di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat , Kabupaten Belu, Sabtu 16/03/2019.

Kegiatan Panen bersama ini merupakan hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Lookeu dengan masyarakat sekitar, kerena panen tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat di sekelilingnya.

Dalam panen tersebut, Para Prajurit Satgas membantu warga memetik dan memilih cabai yang Segar yang layak untuk dijual, tidak hanya itu Kopda Yoyok dan Praka Agil juga ikut sampai kegiatan tersebut selesai.

Mereka tak kenal lelah meski cuaca panas terik, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu masyarakat memetik cabai.

Salah satu petani dan pemilik kebun cabai sebut saja namanya Petrus mengatakan dia merasa sangat terbantu.

“kami senang di bantu bapak-bapak tentara, proses panen menjadi lebih cepat. Bapak tentara cepat dan tangkas kerjanya” terang Petrus dengan gembira.

Semwntara Komanda Pos Lookeu Letda Inf Sumarno menyampaikan,pihaknya selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, juga selalu siap membantu masyarakat.

” kami berharap masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan kami, tugas kami di wilayah perbatasan tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kerjasama dari masyarakat” tutur tentara bersahaja ini.

Sumber: Heri/hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.