Membuka Tirai Kebenaran

Komunitas Pecinta Alam WONGSALAM, Rayakan Ultah Ke 15

2 min read
P.A Wongsalam Saat berpose bersama

LintasIndoNews.com | Sragen — Dalam rangka menyambut HUT pecinta alam WONGSALAM (Wong Seneng Alam) Gemolong, di rayakan dengan tema “Menanggapi Alam” Sebuah organisasi kepecinta alaman di Gemolong, Sragen.

Dengan mengundang Ormas Pecinta Alam, Intansi dan Muspika Gemolong, yang di selenggarakan di Lobby Kantor Kecamatan Baru Gemolong, sabtu 16/03/2018 kemarin Pukul 19.00 WIB.

Kegiatan Pecinta Alam WONGSALAM ini terbilang sudah lama, yakni berusia 15 tahun. Dalam kegiatan rutin ini, komunitas yang notabene beranggotakan Gemolong dan sekitarnya ini, di rayakan setiap tahun dengan kegiatan yang positif dan membangun generasi akan pentingnya alam bagi manusia.

Rangkaian kegiatan Ultah 15 tahun berupa  Sarasehan dan Diskusi bersama, dengan mengundang para ormas dan instansi. Kegiatan digelar dengan mengajak para pecinta alam dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan Tanggap terhadap Alam.

Kemudian acara di laksanakan untuk memberikan ruang bagi anggota agar berkumpul bersama dalam menyambut pertambahan umur WONGSALAM.

Saat sambutan Ketua Umum wongsalam Edi Bagus Pragianto menjelaskan, ulang tahun ini, pihaknya ingin mempererat hubungan tali silaturahmi dengan organisasi pecinta alam lain, tak lupa pula bersyukur atas semua pencapaian yang diperoleh sampai sejauh ini.

” Kami mengundang anggota pecinta alam lain untuk hadir dalam ultah serta semua kegiatan kami,bagi kami wongsalam tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari pihak luar,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Camat Gemolong Heriyanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada P.A. Wongsalam, agar dapat meningkatkan peran sertanya terhadap masyarakat luas untuk bergerak dalam kemanusiaan.

” Harapan kami P.A. Wongsalam mengedepankan kepentingan bersama demi kemanusiaan,” ujar Herinyato.

Pembicaraan selanjutnya oleh Danramil gemolong Sugiyono S.Sos dalam sambutannya juga memberikan semangat kepada P.A. Wongsalam agar dapat selalu menggandeng komponen yang lain dalam menangani bencana alam yang terjadi di negri ini.

Kemudian Sugeng Priyono Kepala BPBD kabupaten Sragen, saat di beri kesempatan berbicara, Edy yang biasa di sapa Cacing sebagai ketua P.A.Wongsalam adalah penjembatan bertemunya antar Wongsalam dengan pihak BPBD Sragen.

Di sela acara di isi dengan Tarian dan akustic band demi meriahnya kegiatan ultah tersebut.

Kemudian dilanjutkan selayang pandang oleh Eli Triwibowo sebagai penasehat P.A Wongsalam, dia memaparkan anggota wongsalam tidak sepenuhnya warga gemolong saja. Menurut Eli bila di total semua Anggota Wongsalam berkisar 100 lebih, yang tersebar dan berada dari luar wilayah, terangnya.

Pembicara Selanjutnya oleh Tri budi Santoso yang tak lain adalah salah satu perintis terbentuknya P.A Wongsalam memberikan wawasan bahwa P.A Wongsalam selain bergerak dalam bidang kepecinta alaman juga sosial bermasyarakat, pungkas Tri Budi Santoso. (Edot)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.