Banding AHHA PS Pati Dikabulkan, Sanksi Syaiful Indra Cahya Dicabut

SOLO – AHHA PS Pati atau PSG pati bernapas lega setelah upaya banding manajemen terhadap komisi disiplin berbuah manis.

Dengan pendampingan yang telah dikuasakan pada Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) selama proses banding, sanksi yang semula dijatuhkan pada Syaiful Indra Cahya akhirnya dicabut.

Semula, Syaiful dijatuhi sanksi berupa larangan bertanding sebanyak empat laga dan denda Rp 10 juta karena dinilai melanggar kode disiplin PSSI tahun 2018 dengan melakukan gerakan tambahan.

Saiful Indra Cahya dipastikan terbebas dari hukuman berdasarkan komite banding pssi nomor : 002/KEP/KB/LIGA 2/X/2021 tentang Hukuman Terhadap Syaiful Indra Cahya.

Ini berdasarkan atas segala analisa dan pendapat dari para anggota Komisi Banding PSSI, serta mempertimbangkan terhadap bukti dan fakta yang terjadi, maka Komisi Banding PSSI membebaskan hukuman yang semula dijatuhkan.

“Kami atas nama manajemen dan tim mengucapkan terima kasih kepada APPI atas pendampingannya selama proses banding pemain belakang kami Syaiful Indra Cahya,” kata COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, Senin (1/11).

Dengan demikian, Syaiful Indra dipastikan siap kembali tampil memperkuat tim di matchday keenam Grup C Liga 2 2021 versus Persis Solo pada laga Rabu (3/11) mendatang.

Dhanisa madda

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.