Membuka Tirai Kebenaran

Desa Manggung Berinisiatif Ingin Wujudkan Destinasi Wisata Air

2 min read

Kades Manggung Marsono, SAg Ingin Wujudkan Destinasi Wisata Air

LINTASINDONEWS.com, BOYOLALI – Desa Manggung Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, saat ini di pimpin oleh seorang Kades yang tak asing lagi di mata penduduk desa manggung, sebagai pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan umum. Dia adalah Marsono, SAg

Secara geografis desa manggung berada di bagian sisi utara kecamatan Ngemplak, bersebelahan dengan wilayah kecamatan Nogosari. Sedangkan kecamatan Ngemplak berada di ujung Timur Kabupaten Boyolali. Sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Sambi sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Nogosari, sebelah timur berbatasan dengan Kota Surakarta, dan sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Desa, manggung berada pada ketinggian kurang lebih 150 mdpal, kebanyakan penduduk desa ini masih mengandalkan perekonomian dari Sektor pertanian, peternakan dan sebagian ada yang wira usaha, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja buruh.

Karena di lihat dari segi letak geografis yang sangat strategis ini pula, Marsono bersama para tokoh masyarakat ingin mengemas destinasi wisata air, dengan Master Plant berwujud water boom yang terletak di tanah kas desa, dekat SDN Negeri 1 Menggung. Dan reaksi dari para tokoh masyarakat sudah merespon langkah ini.

Menurut Marsono, diharapkan dengan keinginannya mewujudkan ini, bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar. Masyarakat bisa berjualan dan area parkir bisa di kelola masyarakat setempat.

“Semoga keinginan yang baik ini bisa terwujud, dan bisae menambah aset desa dengan di kelola oleh masyarakat, “ungkapnya.

Masih kata Marsono, wisata air ini nantinya di beri wisata kuliner yang memiliki khas lele, dan tanah kas desa tersebut tergolong tidak begitu di respon oleh masyarakat saat di lelang, untuk itu Marsono berpikir bagaimana caranya agar bisa produktif dan di kelola oleh BUMDes, baik wisata air maupun wisata kulinernya nanti, ujarnya. (rian/seno)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.