Membuka Tirai Kebenaran

Desa Mojo Persiapkan Maju Lomba Tingkat Provinsi

3 min read

LintasIndoNews.com | Boyolali — Bertempat di Dukuh Magersari RT 21/ RW 08, Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dari tim Penilai Kabupaten Boyolali, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Jajaran, Muspika Andong Camat Edy Kristyawan, Jajaran Danramil dan Polsek, Pj Kades Budi Hartoyo, Kades Terpilih Bagus Muhsin, Tokoh Masyarakat, Kertua RT, Ketua RW, Karang Taruna se Desa Mojo dan TP-PKK.

Baca juga: Kades Cantik Ini Bangun Desa, Begini Cara Dia Kelola Dana Desa

Dalam sambutan Pj Kades Budi Hartoyo menyampaikan, atas rasa syukurnya untuk desa mojo bisa terpilih maju lomba tingkat provinsi.

“Saya selalu Pj Kades Mojo sangat mengapresiasi untuk desa mojo menjadi peserta lomba, mewakili Kabupaten Boyolali, tidak di ikut sertakan dalam lomba pun, masyarakat Mojo sudah terbiasa membersihkan lingkungan, ” Jelasnya.

Sementara dalam paparan saat di beri kesempatan, Camat Andong Edy Setyawan mengungkapkan Desa mojo di percaya mewakili lomba 10 Program PKK, untuk itu kita menyambut baik semua program ini.

“Desa Mojo mendapat anugerah yang sangat baik, dimana lomba ini di laksanakan di saat Pasca Pilkades yakni memiliki Kepala Desa yang baru, sehingga bisa terlihat desa mojo aman dan damai meski ada Pilkades, ” Ungkap Edy.

Lebih lanjut, Edy berharap lomba ini bisa bermanfaat untuk bisa lebih baik, dan untuk itu dia berharap untuk meminimalisir kekurangan dalam maju lomba ini.

“Kami berharap tim penilai lomba dan unit pelaksana teknis tingkat kecamatan untuk fokus membantu, tujuan ini bisa mengangkat nama desa mojo dan kecamatan Andong bisa memiliki nilai historis yang tinggi, ” Urainya.

Kemudian ketika di beri kesempatan, tim TP-PKK Kabupaten Boyolali Herlita menyampaikan rasa surprisenya, atas sambutan yang luar biasa. Dia tak mengira di sambut baik seperti ini, untuk itu Herlita berharap desa mojo bergerak dengan guyub rukun.

“Kami tak menyangka, bisa hadir sebanyak ini, kita yakin melihat guyub rukunnya desa mojo pantas, maju tingkat provinsi, semoga bisa menjadi juara, ” Katanya.

Herlita menambahkan, selaku sekretaris TP-PKK dia memperkenalkan semua para tokoh yang berperan dari DLH dan jajaran, hingga dari tingkat Desa dan Kecamatan.

“Untuk juara di mojo tingkat boyolali kemarin juara 2, namun desa mojo yang terpilih maju lomba, karena desa yang menyabet juara 1 di kecamatan Ngemplak sudah gugur, untuk itu desa mojo yang diajukan, semoga desa mojo minimal juara 3 dan administrasi saat ini tanggal 13 bulan ini segera selesai, dan untuk para Karang taruna juga terlibat untuk kegiatan ini, ” Terangnya.

Lebih lanjut, kekurangan bisa di sempurnakan tanggal 19 sudah diterima Provinsi, seperti pengalaman di desa Sukorejo kecamatan musuk juga prosesnya tidak cepat, namun butuh proses, kata Herlina.

Dalam lomba tingkat provinsi ini,tim penilai akan memverifikadi 10 PROGRAM POKOK PKK, Yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan,
Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan,
Pengembangan Kehidupan Berkoperasi,
Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Kemudian dilanjutkan paparan dari DLH, untuk memberi sambutan, dia menyapa semua para,tokoh masyarakat yang hadir. Dimana menurutnya desa mojo sangat antusias dengan deadline waktu yang singkat, namun semangatnya luar biasa.

“Maksimal dokumen tanggal 19 harus sudah masuk di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, semoga desa mojo bisa, menyusul desa Sukorejo Musuk, ” Tukasnya. (Tim)

Editor: Rian

SHARE