Membuka Tirai Kebenaran

Desa Plosowangi Cawas rintis “Desa Hebat dan Bermartabat”

1 min read

Surip Haryo Wiyono Kades Plosowangi saat di konfirmasi di ruang kerjanya, senin (9/9).

KLATEN, LINTASINDONEWS.com – Dari jumlah 20 desa di Kecamatan Cawas, salah satunya adalah Desa Plosowangi yang tersusun menjadi 12 Dukuh, 12 RT dan 6 RW, mayoritas masyarakatnya merupakan petani dan buruh tani, guyub rukun dan gotongroyongnya masih kental.

Saat ini dipimpin oleh seorang Kepala Desa Surip Haryo Wiyono, yang belum lama ini telah dipilih oleh masyarakat Plosowangi melalui pesta demokrasi, Pilkades 2019.

Saat media lintasindonews menjumpai dikantornya Surip Haryo Wiyono mengatakan, komitmenya ingin merubah keadaan Desa Plosowangi bersama steak holder yang ada bersama- sama  mewujudkan Desa Plosowangi menjadi “Desa Yang Hebat dan Yang Bermartabat” impian ini tentu saja akan bisa terujud, jika semua warga masyarakatnya, mau  bersatu padu untuk mendukungnya, begitu dalam pengakuannya. Senin (9/9).

Lebih lanjut Surip panggilan akrabnya, menambahkan untuk mewujudkan cita-citanya,  saat ini dia memprogramkan, melaksanakan pembangunan beberapa kios  yang akan disewakan dan kolam renang diatas lahan seluas sekitar 1 ha.

“Dari kios – kios tersebut satu diantaranya akan kami jadikan sebagai kantor BUMDES, “WANGI PERKASA” kios- kios tersebut nanti untuk menampung hasil potensi yang ada diDesa Plosowangi,” Ungkap dia.

“Disamping meningkatkan penghasilan masyarakat, juga menambah PAD untuk desa, yang akan dikelola oleh BUMDES, ” Jelasnya pula.

Diakhir pembicaraan, Surip mantan Kadus tersebut berharap, Desa Plosowangi menjadi desa yang maju,  mandiri dan memiliki daya saing.

“Kedepan bisa menjadi desa yang hebat dan yang bermartabat, sesuai dengan visi saya, ” Urai Pria bersahaja ini. ( Seno)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.