Desa Slogo Gencar Laksanaan Gerakan Program Vaksinasi Masyarakat Dengan Tertib Dan di Siplin

SRAGEN, Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, Pemerintah Desa Slogo, Kec Tanon, Kab Sragen. Bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Dinas Kesehatan Sragen dan dibantu Koramil /19Tanon melaksanakan Vaksinasi tahap kedua dengan jumlah kuota 373, di Balai Desa setempat. Rabu (3/11/21).

Kepala Desa Bintoro Adi Saputro, bersyukur masyarakat Desa Slogo mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh virus COVID-19. Terbukti jumlah warga yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya vaksinasi program pemerintah pusat.

“Saya terharu dan bangga, karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, Semoga dengan kegiatan vaksinadi covid-19 ini, masyarakat akan menjadi lebih sadar dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga semua tetap dalam kondisi sehat, perekonomian dan kegiatan masyarakat dapat segera kembali normal,” Pungkasnya.

Tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi saja, namun petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga yang hadir akan pentingnya vaksinasi. Edukasi tidak hanya satu arah bahkan dilakukan dua arah, dimana warga yang hadir juga ikut bertanya kegunaan vaksinasi dan efek yang ditimbulkan, serta langsung dijawab oleh petugas.

“Semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil,” terangnya.

 

(Sriyadi Kenul)

SHARE

Author: Rian Hepi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.