Pengaspalan Jalan Dukuh Ngamban RT 02 dan RT 04 Terlaksana Dengan Sukses

SRAGEN, Bersumberkan anggaran Dana Bantuan Provinsi (BanProv) Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Gawan, Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen, melalui pihak ke 3 CV.RANU KARYA dan dibantu Swakelola Masyarakat menggelar kegiatan Rehabilitasi Jalan Dukuh Ngamban RT 02 s/d RT 04, dengan nilai Anggaran Rp 125.000.000,-.

Kegiatan pengaspalan hotmix sendiri dilaksanakan di Jalan Dukuh Ngamban, dengan tetap memenuhi serta mengikuti seluruh aturan dan ketentuan pada pelaksanaan Bantuan Provinsi (BanProv) Jawa Tengah, Kamis (4/11/21)

Seperti yang disampaikan pelaksana Pihak ke 3 Sub Kontraktor Derektur, sebagai memilik CV.RANU KARYA, pengerjaan kegiatan yang bersumberkan dari dana BanProv Jawa Tengah dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat, dimana implementasi sistem ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan.

Selain itu, untuk volume pekerjaan sudah sesuai dengan bestek dan ketetapan dari Provinsi dengan nilai anggaran sebesar Rp 125.000.000,-. Selain itu, waktu pelaksanaan pada proyek tersebut 1 hari kerja sampai selesai.

Menurutnya, semua kegiatan yang dananya berasal dari pemerintah memang sudah seharusnya dilaksanakan sesuai dengan juklak dan juknis. Selain itu, keterbukaan informasi publik juga mutlak diperlukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau sebagai langkah preventif demi terlaksananya kegiatan yang maksimal dan benar-benar dapat dirasakan manfa’atnya oleh masyarakat Dukuh Ngamban dan sekitarnya.

”Insya Allah kami melaksanakan kegiatan pembangunan ini dengan tetap mengikuti ketentuan dan aturan yang ada, baik pelaksanaan teknis kegiatan hingga keterbukaan informasi publik pun kami kedepankan,” singkatnya.

Kepala Desa Sutrisna S.sos, menjelaskan kepada awak media mengatakan bahwa untuk pembangunan infrastruktur jalan di Desa Gawan tahun 2021 ini terbantu dari dana banprov, yang kami realisasikan tepatnya pengaspalan jalan di Dukuh Ngamban RT 02 s/d RT 04.

” Alhamdulillah, apa yang diharapkan masyarakat di Dukuh Ngamban terjawab sudah, yakni pengaspalan jalan desa, dan berharap agar masyarakat bisa merawat dan menjaga hasil pembangunan tersebut, karena perjuangan dalam mencari anggaran pembangunan tersebut tidaklah mudah,” Ujarnya.

Salah seorang Perangkat Desa Gawan Purnomo S.E Sebagai (PKA) Pelaksana Kegiatan Anggaran, juga terpantau ikut serta membantu kesuksesan pelaksanaan pengaspalan di Dukuh Ngamban, ditemui awak media, Purnomo mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan pengaspalan jalan hari ini yang dilakukan oleh Pemdes Gawan, karena memang ini yang diharapkan oleh masyarakat.

” Semoga semua jalan desa yang ada di desa kami bisa dibangun, sehingga impian seluruh masyarakat Desa Gawan yang menginginkan jalan bagus bisa terealisasi dengan cepat dan baik,” Pungkasnya.

(Sriyadi Kenul)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *