Membuka Tirai Kebenaran

Kisah Suka dan Duka Brigadir Ngatiri, Jaga Kondusifitas Desa dan Ajak Jauhi Narkoba

2 min read
Brigadir ngatiri yang mengemban tugas menyatu dengan rakyat desa

LintasIndoNews.com | Boyolali Bertempatan di desa ngadirojo, kec ampel kab boyolali. Brigadir ngatiri yang mengemban tugas, selama kurun waktu hampir 4 Tahun, kini masih terkenang jasa-jasanya di masyarakat.

Brigadir Ngatiri adalah sosok Babinkamtibmas, yang perlu di contoh, karena bisa menjalin sinergitas terhadap masarakat pada umumnya, baik komunitas pendaki gunung, seni, budaya serta ormas lainnya.

Dan yang tak kalah peting dia tak pernah ketinggalan di kegiatan sosial dan pendidikan Agama. Dengan mengikuti kegiatan- kegitan di berbagai kampung se kel ngadirojo.

Hari demi hari , dengan ke indahan dan suasana yang sangat segar, serta ada yg exrim, Ngantri tidak pandang bulu , untuk silaturahmi dan berbagai ilmu tentang pencegahan kejahatan, berbagai ilmu tentang prongram kerja masyarakat menuju sejahtera di berbagai bidangainnya menurut kemampuan masyarakat masing -masing.

Salah satu contoh Ngatiri bersama Babinsa Ngadirojo sebut saja Riyanto, berkunjung ke salah satu rumah warga desa, tegalsari yang biasa di sapa Rosidi.

Dan di sela itu Ngatiri juga diskusi terkait peningkatan keamanan, di wilayah Ngadirojo, dan juga tak kalah menarik sosialisasi bahaya narkoba dan miras.

Guna untuk meyelamatkan generasi muda.dan bahkan dia mengajak kepada semua masarakat., khusus yang di dukuh tegalsari dan msyrakakat ngadirojo lainnya. Untuk saling menjaga keamanan, bebas premanisme, terorisme, agar masarakat lebih. Lebih aman dan Nyaman Untuk beraktifitas sehari-hari.

Ngatiri juga menuturkan bila ada hal kriminal dan yang mencurigakan, untuk segera menghubungi Babinkamtibmas- Banbinsa setempat atau lansung ke polsek Ampel Boyolali.

“Mereka siap membatu dalam waktu 24 jam, ” Jelasnya.

Lanjut Ngatiri, dirinya berharap Desa Ngadirojo tambah maju, masyarakakat sejahtera, ekonomi meningkat. Agar tindak kejahan berkurang.

” Yang menjadi aspereasi saya selama bertugas di desa ngadirojo adalah. Masyrakakat Ngadirojo, saya melihat sangat rukun dan loyalitasnya kebersamaan sangat tinggi Walaupun , kepercayaan. Agama banyak yg berbeda. Mereka perlu di contoh krana sangat rukun, “ungkapnya.

Masih Menurut Ngatiri, selain itu masyarakat Desa ngadirejo kompak dalam bergotong royong, di kegiatan dukuh masing-masing.

“Ngadirojo adalah Potensi desa wisata yang maju dan menjadi roda ekonomi masyarakat, karena banyak pabrik, selain itu pertaniannya sangatlah bagus, ” Pungkasnya. (Tim)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.