Membuka Tirai Kebenaran

Peduli Kaum Duafa, Pemda Konsel Bagi 200 Paket Sembako Pada Peringatan Nuzulul Qur’an

2 min read
Saat bagikan sembako

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Memasuki 17 Ramadhan 1440 H/2019 M, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (konsel),menggelar peringatan malam Nuzul Qur’an dirangkaikan buka puasa bersama masyarakat yang di pusatkan di Masjid Al-Imran – Andoolo, Selasa (21/5/2019).

Suasana di Masjid Al Imran

Kegiatan memperingati turunnya kitab suci umat Islam tersebut dilaksanakan usai salat Isya berjamaah, yang di hadiri Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, Wabup, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Kandepag, Adnan Saufi, Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin dan para pimpinan OPD.

Dikesempatan itu juga, Bupati, Wabup, Sekda dan Ketua TP-PKK Konsel membagi-bagikan 200 Paket Sembako yang bertajuk “Konsel Berbagi”, kepada kaum dhuafa termasuk janda tidak mampu dari Kelurahan Potoro dan Alangga, serta warga dari Desa Andoolo, Sanggi-Sanggi, dan Desa Puunggapu, yang masing-masing wilayah menerima 40 Paket.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang kurang beruntung dan untuk mengejar amal ibadah kepadaNYA demi kemaslahatan dunia akhirat, Semoga bantuan ini dapat memberikan mamfaat bagi penerima,” kata Surunuddin di kesempatan itu.

Lebih lanjut , Apalagi pada malam hari ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, ucapnya, momentum ini seharusnya kita senantiasa memperbanyak amal kepada ALLAH SWT, diantaranya bersedekah dan memperbanyak membaca Al-Qur’an yang amalnya akan dilipatgandakan pada Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita, serta membina ukhuwah islamiyah dan mempererat persatuan serta kesatuan menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya unggul, sejahtera, beradab dan religius,” imbuh Surunuddin.

Dengan menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi dalam Kehidupan bermasyarakat bagi umat islam khususnya, sambung Surunuddin, dan warga Konsel secara keseluruhan dengan prinsip saling menolong antar masyarakat, dengan tetap selalu menjaga kantibmas dan persatuan, agar pembangunan berjalan lancar pada semua asfek.

“Jadi, mari kita bersama-sama menggali, memahami dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an,  agar setiap ucapan dan prilaku kita seiring dan sejalan dengan perintahNYA, sehingga kita hidup tentram, damai dan sejahtera ,” tandasnya.(Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.