Membuka Tirai Kebenaran

PSHT Ranting Kalijambe Sragen dan Pusat Madiun, Gelar Diklat Pelatih

2 min read

Saat gelar diklat pelatih di kalijambe

LintasIndoNews.com | Sragen –
Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kalijambe Cab Sragen Pusat Madiun menggelar Diklat Pelatih PSHT khusus untuk pelatihan di tingkat Ranting.

Suasana gelar diklat pelatih

Diklat pelatih ini untuk mempersiapkan para pelatih yang terbaik untuk mendidik adik didiknya di PSHT Ranting Kalijambe Pusat Madiun yang bertempat di Balai Desa Banaran Kec Kalijambe Kab Sragen. Minggu (04/8)

Hadir pada kegiatan tersebut, Serda Masruri (Koramil Kalijambe), Karjo (Seksi kepelatihan Cab. Sragen), Nurhadi (Anggota Cab Sragen dan juga Sesepuh PSHT Ranting kalijambe), Bambang Triyono (Ketua PSHT Ranting Kalijambe), Peserta Diklat Pelatih tiap-tiap Sub se Ranting Kalijambe.

Ketua PSHT Ranting Kalijambe Bambang Triyono menyampaikan dalam sambutanya diklat pelatih ini sengaja adakan untuk mendapatakan pelatih-pelatih yang berkualitas, profesional dan bermutu untuk mendidik adik-adiknya menjadi pesilat yang berprestasi.

“Harapan kami agar setelah menjadi warga PSHT itu benar-benar menjadi warga PSHT yang berkualitas, baik secara kerohanianya maupun secara materi yang di dapat selama latihan dan dapat berguna bagi keluarga, masyarakat, agama serta bangsa dan negara,” kata Bambang.

Di kesempatan yang sama, Karjo Selaku biro kepelatihan beladiri praktis Cab Sragen juga menyampaikan tehnik-tehnik yang dia berikan pada para pelatih sistem cara melatih adik-adik yang baik, kemudian pencak silat tehnik, praktis.

“Tujuan kami nanti para  pelatih siap di terjunkan ke lapangan sesuai forsi masing-masing, terutama di Sub/Rayon masing-masing, karena pelatih nanti akan di hadapkan pada suatu permasalahan yang tidak pernah kalian hadapi,” Ucapnya.

Masih apa kata Karjo,  ada berbagai aneka ragam dari adik-adik siswa, ada A,  B, dan C. Jika  mendiklat diri kita sendiri, maka tidak bisa berhasil mendiklat adik-adik yang ada di Sub/Rayon, apa yang kita berikan kepada adik-adik terutama Budi Luhur.

” Pencak silat tanpa di dasari keluhuran budi maka tidak ada gunanya.Karena dasar kita adalah Persaudaraan sehingga saya minta kepada kalian semuanya anggota Diklat pagi hari ini, bisa nanti kalian semua sampai ke Sub/Rayon tanamkanlah adik-adik kita tentang Persaudaraan arti Paseduluran, ” Urai Karjo.

Sementara sesepuh PSHT Ranting kalijambe Cab Sragen Pusat Madiun, Nurhadi menambahkan materi yang harus dikasihkan pertama adalah,latihan fisik, latihan tehnik, latihan taktik selanjutnya materinya adalah masalah kerohanian dan ke SH an kepada siswa, dan seorang pelatih harus juga bisa memberikan, dan selanjutnya masalah keorganisasian atau kepemimpinan dan seorang pelatih harus juga bisa memberikan.

“Semoga dengan di adakan Diklat Pelatih ini kedepanya para pelatih-pelatih yang profesional dan bermutu dengan pelatih yang profesional harapan kita bisa mengantar adik-adik atau siswanya menjadi pesilat yang berprestasi, menjaga guyub rukun dan jadi teladan di masyarakat,” Ujar Nurhadi.

Sambutan Muspika di wakili Serda Masruri (Koramil Kalijambe) menyampaikan, PSHT Ranting Kalijambe diharapkan dapat membantu keamanan di lingkunganya.

“Marilah Kita menciptakan situasi yang Kondusif jelang Pilkades 2019 se Kec Kalijambe ini dan Peserta Diklat Pelatih harus memberikan contoh yang baik bagi adik-adik atau siswa guna menciptakan warga yang baik,” Pungkasnya.  (Heri)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.