Membuka Tirai Kebenaran

TNI – Polri Dirikan Dapur Umum untuk Penanganan Covid-19

2 min read

LINTASINDONEWS. com,  REMBANG – Jajaran Kodim 0720 Rembang dan Polres Rembang membuka dapur umum di bulan Ramadan, setiap Selasa, pembuatan nasi bungkus ini nantinaya akan didistribusikan di14 kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang kepada masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19) Selasa 28 April 2020.

Dapur umum yang berlokasi dihalaman depan makodim 0720 Makutoromo Rembang, melibatkan kerjadama antara TNI – POLRI rembang.

Snggota TNI dan Polri membaur menjadi satu tanpa ada penyekatan saling bahu – membahu dan gotong royong di dapur umum. Mereka saling menyiapkan peralatan dapur maupun bahan – bahan yang akan di masak.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto menuturkan mendirikan dapur umum hari pertama ditargetkan membuat 1000 bungkus, dengan menu sayur Tomis kacang, Mie dan Ayam goreng. Nantinya nasi bungkus itu akan di bagikan kepada warga yang tidak mampu, termasuk abang becak, kaum buruh, kusir dokar.

Kekompakan kerjasama antara TNI dan Polri ini sangat terasa didapur umum hari pertama ini, untuk membuat menu tomis kacang, mie dan ayam goreng sudah siap didistribusikan kelokasi yang sudah di petakan, doa kan semoga semuanya bisa lancar dan sukses ,” pintanya.

Kapolres, menambahkan,  langkah tersebut bertujuan untuk sedikit meringankan beban pada warga berbuka puasa, masyarakat banyak yang terpukul ekonominya akibat virus Corona /Covid -19 .

Nantinya dapur umum ini akan dilaksanakan setiap hari selasa selama bulan suci Ramadhan. “Iya seminggu sekali,  setiap hari selasa bisa membatu masyarakat kita, khususnya pada warga yang kurang mampu, mendapatkan nasi bungkus unuk berbuka puasa ,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Aht. Andi Budi Sulistyanto mengatakan, dapur umum ini diperkirakan pukul dua siang sudah rampung semuanya, setelah itu nasi bungkus disalurkan ke 15 titik, di 14 kecamatan sekabupaten Rembang.

“ Dapur umum Kita menyiapkan untuk bahan baku, peralatan memasak, personil, kita kerjasama dengan Polres Rembang.

Jadi nasi bungkus ini nanti tidak hanya untuk kecamatan kota Rembang saja,  namun untuk 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang , “ terang nya.

Selain itu, hadir pula Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. menyaksikan kegiatan dapur umum tersebut.

Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat diantaranya TNI  -Polri yang telah membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid -19 ini.

“ Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rembang, mengucapkan banyak terima kasi kepada TNI/Polri yang telah membantu warga tak henti -hentinya bagaimana masyarakat yang terdampak nggak gejolak ,” tutur Hafidz.

Harapannya ada yang turut tersentuh untuk membantu kegiatan sehingga kualitas menu dapat terus ditingkatkan.

Dapur umum TNI/Polri mulai memasak sekitar pukul 11.00 WIB dan jam 14.00 WIB siap didistribusikan. Sehingga saat waktu buka puasa, seluruhnya sudah bisa terdistribusi.( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.