Membuka Tirai Kebenaran

Babinkamtibmas dan Desa Tetesing Sinergi Bergotong Royong Bangun Masjid

1 min read

 

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan, Hidup bergotong royong bagi masyarakat desa adalah sebuah tradisi yang mencerminkan budaya bangsa, seperti dalam nilai-nilai pancasila, untuk itu Babinkamtibmas dan desa tetesing kecamatan mowila kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kerja bhakti bersama warga. Kamis (17/7).

Baca Juga: Peringati HANI 2019, BNNK Kendari Bersama Milenial Lakukan Hal Ini

Gotong royong kali ini membangun Masjid untuk tempat ibadah masyarakat sekitarnya, serta untuk masyarakat umum. Kerja bhakti ini memaksimalkan dana pembangunan mesjid melalui sumbangan warga desa.

Yang langsung di respon oleh sang Kades Tetesing Ahmad Yani mewujudkan impian membangun tempat ibadah.

Baca Juga: AP2 Sultra Meminta BPK RI dan Kajari Audit Kadis Perhubungan

Masyarakat desa Tetesing sangat pluralisme meskipun 95 % beragama islam, namun masih menjaga saling menghormati jika ada perbedaan. Dengan kegiatan nyata lewat gotong royong ini, di harapkan kedepan bisa menjadi sebuah tradisi yang harus di lestarikan.

Dalam pantauan media ini, terlihat para relawan yang bergotong royong sangat antusias, dimana di benak mereka tempat ibadah adalah sangat urgen.

Salah satu warga saat di tanya, sangat menikmati suasana gotong royong ini, dia memiliki alasan jika tidak di kerjakan secara gotong royong akan memakan waktu lebih lama, jelas dia. Edi)

Baca Juga: Pemda Konsel Tunjuk Desa Lamotau Maju Lomba Tingkat Provinsi

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.