Membuka Tirai Kebenaran

Dr Nanik Herawati, MHum Sudah Serahkan Berkas Pencalonan Bupati Klaten di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SEMARANG -Dosen Universitas Widya Dharma Klaten, Dr Nanik Herawati, MHum mendaftarkan diri menjadi Bupati Klaten periode 2020-2024, Sabtu (7/12/2029). Pendaftaran dilakukan di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Ditandai dengan menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan yang sudah ditetapkan PDIP. Berkas diterima panitia pendaftaran, Sofyan didampingi sejumlah panitia.

Di hari kedua kemarin, Nanik menjadi Srikandi Bacabup pertama yang mengembalikan berkas. Sebelum diserahkan, berkas berisikan formulir-formulir diverifikasi oleh panitia bagian verifikasi di Ruang Aceh, lantai 2.
Usai di-checklist baru dibawa ke lantai 1 untuk diserahkan ke panitia pendaftaran. Saat mendaftar, Nanik didampingi dua anaknya dan relawan Mina Soloraya. Mina merupakan peleburan relawan mitra Jokowi (Miwi) dalam Pilpres 2019.

Berbagai pertanyaan dilontarkan panitia kepada Bacabup Klaten, Nanik. Diantaranya tentang motivasi mendaftar di PDIP, jatidiri calon ataupun komitmen jika tidak mendapatkan rekomendasi dan sebagainya.

Sementara itu, pada hari kedua pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jateng, ada 4 bakal calon yang mendaftar. Selain Nanik, ada ada Wakil Ketua DPRD Klaten Hariyanto yang mengambil formulir. Kader Partai Gerindra tersebut mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati Klaten.

Selanjutnya ada Mayor Inf Kahono yang mengambil formulir bakal calon Bupati Sukoharjo. Lalu ada Agus Sugiyanto yang mengirimkan utusan untuk mengambil formulir bakal calon Wakil Bupati Blora.
Istri Dirut PT Intan Pariwara, Edy Purwono ini, menjelaskan jatidirinya seorang marhaenis sejak kecil.

“Saya memiliki KTA PDIP dan pernah diomongin anggota keluarga kok berani memilih PDI. Padahal TPS tempat saya memilih ditarget 100% suara selain PDI, ”ungkap dia.

Seusai bertemu panitia, Nanik kepada wartawan menegaskan dirinya akan membuat kebijakan berpihak kepada rakyat kecil.

“Berkas sudah saya kembalikan. Kalau saya boleh memilih saya ingin menjadi Klaten 1 namun saya akan tegak lurus instruksi DPP dalam hal rekomendasi,” jelasnya.

Ibu empat anak ini menegaskan dirinya ingin mengabdikan kepada bangsa dan negara. Visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati Klaten disampaikan, seperti membuat kebijakan berpihak dan bermanfaat bagi masyarakat, menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, mengayomi, dan jujur agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Ada keadilan yang belum merata di Klaten. Saya akan mengkomunikasikan antara pemerintah dengan rakyat melalui berbagai program kerja, “jelasnya.

Pada hari kedua pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jateng, ada empat bakal calon yang mendaftar. Selain Nanik yang telah mengembalikan berkas, ada tiga calon yang mengambil formulir.

Ketiganya mengambil formulir Calon Wakil Bupati (cawabup), yakni Wakil Ketua DPRD Klaten, Hariyanto mengambil formulir Cawabup Klaten, Mayor (Inf) Kahono mengambil formulir Cawabup Sukoharjo dan Agus Sugiyanto, formulir Cawabup Blora. (Kontributor: joko Blontak) 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.