Ribuan Karyawan Pabrik, Serbu Vaksibasi

KESEHATAN

GROBOGAN – Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0717/Grobogan, yakni di Pabrik PT. Pungkook Indonesia One di Jalan Raya Blora – Purwodadi KM. 18 Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Serbuan Vaksinasi dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri ini diberikan kepada 9.000 Karyawan PT. Pungkook Indonesia One bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dan melibatkan tim vaksinator dari Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Grobogan serta dari Polkes Kodim 0717/Grobogan.

Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal di PT. Pungkook Indonesia One ini dalam rangka mendukung program nasional serbuan vaksin satu juta satu hari. Dengan harapan dapat membantu memulihkan perekonomian nasional. Dimana ketika masyarakat usia produktif tersuntik vaksin maka akan terbentuk herd imunity. Dengan demikian, mereka dapat menjalankan aktifitas seperti biasa sebelum ada pandemi Covid-19.

“Serbuan Vaksinasi ini merupakan bagian dari satu juta vaksin perhari yang diprogramkan pemerintah. Ini atas inisiasi bapak Pangdam IV/Diponegoro melaksanakan vaksinasi di perusahaan-perusahaan di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Dan saat ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0717/Grobogan, salah satunya di PT. Pungkook Indonesia One,” kata Dandim.

Selain pelaksanaan vaksinasi di PT. Pungkook Indonesia One penyuntikan vaksin sebelumnya juga dilaksanakan di PT. Holi Karya Sakti di Jl. Raya Semarang – Purwodadi KM. 28 Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi di PT. Pungkook Indonesia One dilaksanakan selama kurang lebih sembilan hari dengan target per hari 1000 orang karyawan Dengan total target vaksinasi 9.000 orang karyawan.

“Memang ada sebagian yang belum memenuhi syarat untuk divaksin. Jadi mereka kita tunda dulu. Dan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi sampai hari ini berjalan aman tanpa ada kendala di lapangan,” pungkas Dandim. (Pendim0717Grobogan).

Sumber: Nurhadi Grobogan

 

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.