Membuka Tirai Kebenaran

TNI dan Polri Hadiri Sosialisasi Dana Desa Tahap 2 Desa Brangkal

2 min read

Saat sosialisasi Dana Desa di Balai Desa Brangkal, Rabu (14/8) 

LintasIndoNews.com | Sragen, Babinsa Desa Brangkal Serka Sartono dan Bhabinkamtibmas Brigadir Muflikun menghadiri kegiatan Musdes Sosialisasi Dana Desa Tahap-II di Balai Desa Brangkal Kec.Gemolong. Rabu (14/8) Pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Brangkal Suratmin, Pendamping Desa Brangkal Eny Lestyorini, ST, Pendamping Lokal Desa dari kecamtan iEri, Perangkat Desa, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas , Ketua LP2MD, Ketua Rt Se Desa Brangkal, dan tamu
Undangan sekitar 40 orang.

Dalam Sambutannya
Suratmin mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah menghadiri undangan dari pemerintah Desa Brangkal.

Dia menghimbau, masyarakat dalam menyikapi pemilihan Kepala Desa beda pilihan merupakan keragaman bangsa indonesia yang patut di jaga kerukunannya.

“Kami berharap desa brangkal masyarakatnya guyub rukun, tidak terjadi gesekan yang tidak ada manfaatnya, ” Ungkap Suratmin.

Di kesempatan yang sama pendamping Desa Eny Listyorini menyampaikan, Musdes merupakan tahapan penggunanaan Dana Desa yg sudah di tetapkan untuk menyerap Dana Desa yang sudah cair.

“Jadi perlu pemahaman aturan main dalam melaksanakan pembangunan rabat beton dan untuk di pedomani yakni 1 takar semen , 3 takar pasir dan, 5 takar koral, ” Jelasnya.

Lebih lanjut, Eny juga berharap  Bidan Desa  membuat perencanaan dalam pengajuan anggaran bidang kesehatan.

“Mohon di realisasikan sesuai aturan baik pelaksanaan maupun campuranya,” Ungkap dia.

Menurut Eny Semua hasil kegiatan akan dimintai pertanggungjawaban. Untuk itu pihaknya  mengharap kerja sama dari semua pihak untuk selalu mengontrol pelaksanaan pembangunan di Desa Brangkal.

“Apabila ada temuan agar segera di laporkan ke TPK agar bisa di tindak lanjuti temuan tersebut,” pungkasnyaH (Heri/Suripan)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.